Brand Heart


The Definition

About Digital Amoeba

Digital Amoeba adalah Corporate Innovation Lab oleh Telkom Indonesia yang menginkubasi dan mengakselerasi ide-ide dari karyawannya yang menciptakan inovasi digital dan talenta digital. Apa dan bagaimana kami melakukan sesuatu dalam Program Amoeba Digital adalah untuk membantu Karyawan mengubah ide gila mereka menjadi kenyataan, dan menjadikannya lebih gila lagi!

About Amoeba Management

Amoeba Management adalah tim yang mengelola lingkungan Amoeba, dengan tujuan untuk menjadikan para Innovator menjadi hebat dan mendukung pertumbuhan Inovasi sehingga Amoeba memiliki peluang terbaik untuk tumbuh cepat dan mengeluarkan potensi maksimal mereka, dibandingkan dengan lingkungan pertumbuhan lainnya.

Brand Value

Collaboration

Bekerja sama sebagai tim lintas fungsi untuk memecahkan masalah berdasarkan umpan balik pelanggan/pengguna untuk mencapai tujuan yang sama.

Design Thinking

Proses iteratif untuk memecahkan masalah pelanggan melalui lima langkah yaitu empathize, define, ideate, prototype, dan testing.

Experimental

Sebuah proses di mana kita belajar dengan menguji ide awal dan kemudian mengukur hasilnya untuk memvalidasi apa dampaknya.

Action

Selalu ambil tindakan dan akselerasi dari Learn – Build – Measure

Brand Archetype


The

Creator


Berdasarkan Carl Jungs (Swiss Psychologist – 1940s), Archetype dibagi menjadi 12 Brand Archetype yang merupakan sistem yang digunakan untuk menciptakan identitas brand. Archetype berdampak dalam mengerucutkan pilihan posisi brand di pasar.

Digital Amoeba termasuk dalam Archetype The Creator, archetype ini memiliki visi dan keinginan untuk menciptakan produk atau pengalaman abadi yang mewujudkan visi mereka. Mereka adalah inovator dan non-konformis dan sering kali menjadi yang pertama mewujudkan konsep dan mendorong batas kreativitas dan desain. Mereka memberdayakan orang lain untuk berpikir kreatif dan mengekspresikan diri melalui produk yang mereka hasilkan dan pengalaman yang mereka ciptakan.

  • Desire: Create the perfect product/service
  • Goal: Innovation
  • Strategy: Use creativity to solve problems
  • Traits: Innovation, Originality, Expression, Vision, Personalized