Brand Voice


Kami melakukan research dengan menyebar kuisioner dan melakukan interview di lingkup Digital Amoeba. Lalu berdasarkan hasil kuisioner Brand Boice didapatkan hasil yang kemudian diformulasikan menjadi brand voice untuk GSM AMOEBA:

Character & Persona

Innovate: Berdasarkan lingkungan inovasi, kami menciptakan visual yang penuh semangat pada orang-orang yang berinovasi. Visual Innovate direduksi menjadi visualisasi data yang dapat menunjukkan pergerakan sesuatu berdasarkan parameter.

Influential: Menjadi acuan bagi semua AMOEBA untuk membangun DTP (Digital touch point) atau branding yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Visual Influential direduksi menjadi penggunaan gaya desain yang mengikuti tren dan konsisten untuk terus menjadi fondasi Amoeba.

Fun: Menggunakan gaya yang fun dan tidak monoton. Fun visual dikurangi menjadi nada dan warna yang disajikan dalam GSM (Graphic Standard Manual), menggunakan karakteristik kesenangan dengan warna-warna cerah.

Playful: Untuk mematahkan stereotip bahwa korporat itu formal dan membosankan, memberikan rasa ringan dan menyenangkan. Visual Playful diturunkan ke penggunaan ilustrasi. Dengan menggunakan ilustrasi Playful dengan warna-warna cerah.

Tone

Cheerful, Simple, Fun, Informative, Humble

Kata kunci ini adalah panduan dalam menyusun copywriting dan penulisan konten yang dapat digunakan sebagai referensi untuk AMOEBA.

Language

Direct: Menggunakan bahasa yang to the point, tepat, dan tidak berbelit-belit. Bahasa langsung adalah bahasa tertulis atau lisan yang mengkomunikasikan makna sejelas, sesingkat dan sejujur mungkin.

Empowering: Bahasa yang dipakai bertujuan untuk memberikan empowerment, sehingga membuat (seseorang) lebih kuat dan lebih percaya diri, terutama dalam mengendalikan hidup mereka.

Easy-to-understand: Penggunaan kata yang jelas atau mudah dipahami.


Brand Messaging

Di 2022 Digital Amoeba merancang pesan baru yang menyesuaikan dengan Brand Identity kami kedepannya.

Explanation
Program kami telah berjalan selama hampir 5 tahun dan memiliki sejarah yang kaya dan banyak kendala. Namun, kami tetap mampu mengembangkan dan menghasilkan talenta digital yang akan menciptakan produk. Kami tidak akan berhenti di sini dan akan terus melakukan hal-hal gila dalam inovasi, because We Are The Big Things.
Explanation
Kami menyadari dari tahun-tahun sebelumnya bahwa Digital Amoeba & Amoeba Manaagement masih belum menemukan pola yang inovasi. Jadi di tahun 2022 kita akan melakukan iterasi kembali dan Accelerate The Innovation Pattern!
Explanation
Tidak ada keraguan bahwa Inovator di AMOEBA dan AMOEBA Management adalah agen perubahan. We are The Real Game Changer merupakan pernyataan tegas yang kami berikan kepada sesama Insan Telkom bahwa Digital Amoeba adalah sebuah gerakan untuk perubahan dan ke arah yang lebih baik yang dapat dijadikan contoh bagi Telkom Group dalam mengembangkan inovasi.