Brand Voice
Kami melakukan research dengan menyebar kuisioner dan melakukan interview di lingkup Digital Amoeba. Lalu berdasarkan hasil kuisioner Brand Boice didapatkan hasil yang kemudian diformulasikan menjadi brand voice untuk GSM AMOEBA:
Character & Persona
Innovate: Berdasarkan lingkungan inovasi, kami menciptakan visual yang penuh semangat pada orang-orang yang berinovasi. Visual Innovate direduksi menjadi visualisasi data yang dapat menunjukkan pergerakan sesuatu berdasarkan parameter.
Influential: Menjadi acuan bagi semua AMOEBA untuk membangun DTP (Digital touch point) atau branding yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Visual Influential direduksi menjadi penggunaan gaya desain yang mengikuti tren dan konsisten untuk terus menjadi fondasi Amoeba.
Fun: Menggunakan gaya yang fun dan tidak monoton. Fun visual dikurangi menjadi nada dan warna yang disajikan dalam GSM (Graphic Standard Manual), menggunakan karakteristik kesenangan dengan warna-warna cerah.
Playful: Untuk mematahkan stereotip bahwa korporat itu formal dan membosankan, memberikan rasa ringan dan menyenangkan. Visual Playful diturunkan ke penggunaan ilustrasi. Dengan menggunakan ilustrasi Playful dengan warna-warna cerah.
Tone
Cheerful, Simple, Fun, Informative, Humble
Kata kunci ini adalah panduan dalam menyusun copywriting dan penulisan konten yang dapat digunakan sebagai referensi untuk AMOEBA.
Language
Direct: Menggunakan bahasa yang to the point, tepat, dan tidak berbelit-belit. Bahasa langsung adalah bahasa tertulis atau lisan yang mengkomunikasikan makna sejelas, sesingkat dan sejujur mungkin.
Empowering: Bahasa yang dipakai bertujuan untuk memberikan empowerment, sehingga membuat (seseorang) lebih kuat dan lebih percaya diri, terutama dalam mengendalikan hidup mereka.
Easy-to-understand: Penggunaan kata yang jelas atau mudah dipahami.
Brand Messaging
Di 2022 Digital Amoeba merancang pesan baru yang menyesuaikan dengan Brand Identity kami kedepannya.